Rabu, 09 Oktober 2013

PURWAKARTA KOTAKU

Purwakarta merupakan kota kecil yang yang cukup panas. Kota Purwakarta mempunyai ciri khas yaitu berupa banyaknya patung tokoh pewayangan di beberapa ruas jalan. Setiap tahunnya di Purwakarta selalu diadakan festival lampion, yaitu berupa acara pelepasan 1000 lampion ke udara pada malam hari. Dan setiap malam minggu selalu diadakan bazaar Wisata Kuliner “Wiskul” dimana kita bisa membeli dan mencicipi makanan tradisional dari berbagai daerah.
         Cukup banyak sekali tempat wisata di Purwakarta contohnya Situ Buleud, curug Cijalu, curug Cipurut, curug Wanayasa dan lain sebagainya. Makanan khas Purwakarta salah satunya adalah simping dan colenak. Simping yaitu sejenis kerupuk tipis dengan rasa kencur sedangkan colenak adalah sejenis tape yang disirami saus gula merah dan taburan kacang yang sudah dihaluskan.
         Orang Purwakarta merupakan orang yang ramah. Disana terdapat tempat tongkrongan favorit para siswa yaitu Es Bubble Babeh dan Kedai Mie XP (Xtra Pedas). Banyak para siswa yang sering berkumpul ditempat tersebut terutama pada hari Sabtu karena pada hari sabtu seluruh sekolah SD, SMP dan SMA di Purwakarta diliburkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar